Peningkatan Kompetensi Melalui Latihan Menembak 2024

Rabu, 19 Juni 2024 BBKSDA Sumatera Utara

Medan, 19 Juni 2024. Upaya meningkatkan kompetensi di lingkungan pejabat fungsional Polisi Kehutanan (Polhut) pada Balai Besar KSDA Sumatera Utara, telah  dilaksanakan  kegiatan Latihan Menembak  selama 2 hari, Rabu dan Kamis  (12/6 s.d. 13/6), dimana materi ruang pada Rabu (12/6) di kantor Balai Besar KSDA Sumatera Utara dan praktek dilaksanakan di Lapangan Tembak YHL Shooting Range, Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang pada Kamis (13/6).  Kegiatan Latihan menembak ini bekerjasama dengan Direktorat Intelkam Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara. 

Peserta sebanyak 40 orang, terdiri dari pejabat struktural dan pejabat fungsional Polisi Kehutanan Balai Besar KSDA Sumatera Utara, dengan instruktur dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumatera Utara. Peserta mendapat pembekalan tentang dasar-dasar menembak yang baik dan benar dan mempraktekkannya langsung. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta memiliki pengetahuan dan pengalaman yang nantinya bisa diterapkan di lapangan saat melaksanakan tugas sehari-hari.

Di akhir pelatihan, dilakukan evaluasi serta penilaian dan diperoleh hasil peserta yang berprestasi, yaitu masing-masing : Hardi Hutabarat (Polhut pada Bidang KSDA Wilayah III Padangsidimpuan) sebagai Terbaik I (Pertama), Rizki Pramana Putra (Polhut pada Bidang KSDA Wilayah I Kabanjahe) sebagai Terbaik II (Kedua) dan Boby Natalius Purba, S.Hut. (Polhut pada Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar) sebagai Terbaik III (Ketiga). Selamat buat yang berprestasi, dan semoga kegiatan ini bermanfaat dalam peningkatan kapasitas pejabat fungsional polhut untuk lebih berkompeten dan professional.

Sumber : Ani, SP. (Polhut Ahli Muda) – Balai Besar KSDA Sumatera Utara

 


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini