Pelatihan Wildlife Journalism Competition 2024

Rabu, 29 Mei 2024 BBKSDA Sumatera Utara

Narasumber dari Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Medan, 28 Mei 2024. Pusat Studi Komunikasi Lingkungan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung, Jurusan Ilmu komunikasi FISIP Universitas Sumatera Utara (USU) dan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia SUMUT melaksanakan kegiatan Pelatihan Wildlife Journalism Competition 2024 di Ruang Teater Fisip USU, Jln. Dr. A. Sofian No. 1 A, Medan, pada Senin (27/5).

Talkshow yang mengusung tema/topik “Interaksi Negatif Manusia-Satwa Dari Sudut Pandang Jurnalisme Lingkungan” diadakan di beberapa kota besar di Indonesia dan  salah satunya Kota Medan dengan narasumber masing-masing  dari Balai Besar KSDA Sumatera Utara,  FAO United Nation dan Yayasan Orangutan Sumatera Lestari – Orangutan Information Center (YOSL-OIC). Talkshow merupakan rangkaian dari kegiatan kompetisi jurnalis lingkungan thn 2024.

Narasumber dari Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Herbert BP. Aritonang. S.Sos., MH., Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Stabat membawakan topik: Dinamika Konservasi Satwa Liar di Provinsi Sumatera Utara, dari FAO: One Health: Solusi Jitu Atasi Ancaman Penyakit, dan dari YOSL-OIC mengangkat topik: Ancaman Kejahatan Satwa Liar di Sumatera Utara dan Aceh.


Adapun peserta yang mengikuti talkshow berasal dari mahasiswa USU, Universitas  Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), umum, LSM, pemerhati satwa liar dan wartawan. Acara talkshow berjalan dengan sukses dan ditutup oleh Ketua Umum ISKI Sumatera Utara sekaligus dosen ilmu komunikasi  FISIP USU  Prof. Dra. Lusiana Andriani Lubis, MS, Ph.D.

Sumber : Herbert BP. Aritonang, S.Sos., MH (Kepala SKW II Stabat) – Balai Besar KSDA Sumatera Utara


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini