SiMataTaka, Upaya Peningkatan Pelayanan Informasi Digital

Jumat, 17 Mei 2024 BTN Taka Bonerate

Benteng - Kepulauan Selayar, 16 Mei 2024. Balai Taman Nasional Taka Bonerate menggelar rapat pembahasan tugas dan peran tim efektif dalam rangka persiapan pelaksanaan Rencana Aksi Perubahan Kualitas Pelayanan Publik "Optimalisasi Implementasi Sistem Manajemen Data Taman Nasional Taka Bonerate SiMataTaka". Rapat ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Balai Raduan, SH., M.A.P dengan pemateri Kepala Sub Bagian Tata Usaha Usman, S.Hut., MP yang dihadiri oleh Tim Efektif Optimalisasi SiMataTaka yang sudah di tunjuk oleh Plt. Kepala Balai dan Staf Balai.

"Kawan-kawan yang ditunjuk dalam Surat Keputusan Kepala Balai tersebut merupakan orang-orang pilihan yang nantinya siap untuk membantu pelaksanaan Aksi Perubahan ini," ujar Plt. Kepala Balai disela-sela arahan pertemuan.

Setelah arahan dari Plt. Kepala Balai dilanjutkan dengan pemaparan materi Rencana Aksi Perubahan dan Optimalisasi SiMata Taka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha.


"Sebagaimana kita ketahui, untuk peningkatan layanan publik berbasis digital, Balai Taman Nasional Taka Bonerate telah memiliki sistem informasi manajemen dengan nama SiMATA-TAKA (Sistem Manajemen Data Taman Nasional Taka Bonerate). Sistem ini dibangun dengan tujuan mengintegrasikan data tematik (data perlindungan, pengawetan, pemanfaatan dan pemberdayaan masyarakat) untuk mensupport pengambilan kebijakan dan penyebarluasan informasi," Jelas Ka Subag Tata Usaha.

Dalam rapat pembahasan ini ditetapkan pula uraian tugas dan tata waktu pelaksanaan tim yang ditunjuk. "Untuk jangka panjang (2 tahun) diharapkan telah terintegrasi system informasi New SiMata Taka," tutup Ka Subag Tata Usaha Balai TN Taka Bonerate, Usman.

Sumber: Asri - Humas Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini