Melihat Presentasi Mahasiswa Untuk Pengelolaan Lestari TN Gunung Merapi

Rabu, 24 April 2024 BTN Gunung Merapi

Kaliurang, 24 April 2024. Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Studi Biologi Fakultas Teknobiologi (FTb) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) telah selesai melaksanakan salah satu dari rangkaian MBKM yaitu magang.  Rangkaian MBKM FTb UAJY terdiri dari magang, mini riset, dan pengabdian masyarakat. 

Kegiatan magang dilaksanakan sejak 26 Februari 2024 s.d. 24 April 2024 di 5 Resort Pengelolaan Taman Nasional (RPTN), yaitu RPTN Kemalang, RPTN Cangkringan, RPTN Pakem Turi, RPTN Musuk Cepogo, dan RPTN Selo, Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM).   Hasil dari magang ini adalah laporan magang.  

Hasil magang dipresentasikan pada Rabu, 24 April 2024, dihadiri oleh KSBTU, Kepala Seksi PTN Wilayah I Magelang, perwakilan dosen UAJY, mahasiswa MBKM UAJY dan staf BTNGM.  

Beberapa kegiatan yang dilakukan selama magang yaitu Patroli Pengamanan & Pemantauan Kehati, Pengolahan Data Smart Patrol, Kegiatan Perbanyakan Tanaman, Kunjungan Kelompok (Kelompok Kreatif Acacia & KTH Majumartani), dan Anjangsana.   Semoga magang ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dan untuk pengelolaan TNGM.  

Sumber: Balai Taman Nasional Gunung Merapi

===


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini