Pendampingan Masyarakat Sangup Membuat Pupuk Organik

Rabu, 24 April 2024 BTN Gunung Merapi

Boyolali, 24 April 2024. Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM) membersamai Kelompok Tani Hutan (KTH) Guyub Mulyo yang berada di Desa Sangup, Kecamatan  Tamansari, Kabupaten Boyolali dalam acara Pendampingan Kelompok Tani Hutan sekitar Kawasan Konservasi Desa Sangup, Rabu (24/4).

Hadir dalam kegiatan ini Bayan (Kepala Dusun) Sudimoro, Desa Sangup, selaku perwakilan dari pemerintahan Desa Sangup.  Ucapan terima kasih dan apresiasi beliau sampaikan kepada BTNGM atas pendampingan kepada KTH Guyub Mulyo.

Kegiatan dibuka oleh Marjono, S.H., selaku Wakil Koordinator Polisi Kehutanan BTNGM. Beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran undangan dan semoga kegiatan KTH Guyub Mulyo berjalan lancar.  

Kelompok berkesempatan belajar pembuatan pupuk organik padat dan cair dengan narasumber Managemen Farmer Speed dan KTH Serba Usaha Merapi I. Pembelajaran ini diawali dengan teori dan dilanjutkan dengan praktek pembuatan pupuk organik padat dan cair.  

Dalam kesempatan terpisah, Muhammad Wahyudi, selaku Kepala BTNGM, mengucapkan terima kasih atas peran serta KTH Guyub Makmur dalam konservasi selama ini.  Diharapkan, semoga ilmu yang didapat selanjutnya dapat diaplikasikan oleh kelompok dan berkembang dengan baik, pungkasnya. 

Sumber: Balai Taman Nasional Gunung Merapi 


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini