Penyegaran Polhut BKSDA NTB

Rabu, 21 Februari 2024 BKSDA NTB

Mataram 20 Februari 2024Balai Konservasi Sumber Daya Alam Nusa Tenggara Barat (BKSDA NTB) melaksanakan kegiatan Penyegaran Polisi Kehutanan (POLHUT) lingkup Balai KSDA NTB yang diikuti oleh 25 (dua puluh lima) orang pesera yang terdiri dari POLHUT BKSDA NTB, BTNGR, GAKKUM Pos NTB, Dinas LHK Prov. NTB, BKPH Rinjani Barat, Balai Tahura Nuraksa, BKPH Batu Lanteh dan BKPH Empang Plampang.


Materi yang diberikan seperti Kebijakan Perlindungan Hutan dan Pengamanan Kawasan Hutan di Provinsi NTB oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov. NTB; Penyusunan Laporan Patroli Perlindungan dan Pengamanan Kawasan Hutan berbasis SMART Patrol oleh WCS Indonesia Program; Strategi Penanganan TIPIHUT (Perambahan, Illegal Loging, Tambang dan Tumbuhan dan Satwa Liar) oleh DIR RESKRIMSUS POLDA NTB; dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Kerja di Dalam Kawasan Hutan oleh BASARNAS Prov. NTB.

Kepala Balai KSDA NTB membuka kegiatan sekaligus memberikan arahan dan pembinaan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan, kemampuan dan pengetahuan POLHUT yang berkaitan dengan tugas rutin sebagai ujung tombak pengamanan hutan dan tenaga fungsional serta meningkatkan kapasitas administrasi dan teknis pelaporan berbasis SMART patrol.

Sumber: Balai KSDA Nusa Tenggara Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini