Serah terima PPPK Balai TN Gunung Merapi Hasil Optimalisasi Pengadaan ASN Formasi Tahun 2022 KLHK

Selasa, 13 Februari 2024 BTN Gunung Merapi

Kaliurang, 12 Februari 2024. Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) menghadiri Serah Terima PPPK Optimalisasi Pengadaan ASN Formasi Tahun 2022 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) secara online, Senin (12.2). Pada Balai TNGM, pengadaan formasi terdiri dari Jabatan Fungsional Terampil Pranata Komputer, Terampil Arsiparis dan Ahli Pertama Perencana.  Dan Saudari Aulia Novindasari, S. Hut., pelamar pada formasi jabatan Fungsional Ahli Pertama Perencana terpilih menjadi PPPK untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut sesuai dengan regulasi bahwa Pemerintah memberikan kesempatan kepada PPNPN yang telah mengikuti tes pada jabatan dimaksud dengan cara optimalisasi, yaitu pengisian kebutuhan jabatan fungsional teknis dilakukan terhadap jabatan yang belum terpenuhi kebutuhannya pada seleksi PPPK 2022. Untuk jabatan yang belum terisi dikarenakan ambang batas tidak terpenuhi oleh semua pelamar  di Balai Taman Nasional TNGM. 


Acara serah terima ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Secara Simbolis serta penandatangan dan penyerahan Berita Acara Serah Terima antara Sekretaris Jenderal (Sekjen) KLHK kepada masing-masing Unit Kerja Eselon I yang diwakili Sesdit/Sekbadan dan Unit Kerja lainnya secara hybrid, yang mana terdapat 767 orang Sebaran PPPK di Seluruh Indonesia pada Lingkup KLHK.

Selesai acara, Bambang Hendroyono, selaku Sekjen KLHK memberi arahan dan pesan kepada para PPPK Optimalisasi 2022 diantaranya untuk selalu bisa berinovasi, mau berkembang, mudah beradaptasi dan memiliki budaya kerja baru serta tepat waktu.  Selain itu, harus menjadi simpul penting persatuan dan kesatuan bangsa, membangun tatanan masyarakat Indonesia yang harmonis.  PPPK juga diharapkan memiliki orientasi yang sama dalam hal pelayanan kepada masyarakat, mampu memanfaatkan teknologi, terus mengabdi serta menerapkan nilai core value ASN berAKHLAK.  

****


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini