Sah !! Menteri LHK Datang, Diklat POLHUT Ditutup

Jumat, 24 November 2023 BBTN Gunung Gede Pangrango

Situgunung, 24 November 2023. Rangkaian acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Reguler Polisi Kehutanan (POLHUT) pada tahun ini ditutup oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. di Situgunung, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Kegiatan yang sebelumnya dilaksanakan di Setukpa Lemdiklat POLRI ini diikuti oleh 487 orang yang terdiri dari 441 pria dan 46 wanita. Seluruh peserta merupakan Polhut KLHK yang berasal dari Ditjen KSDAE 316 orang, Ditjen Penegakan Hukum LHK 56 orang, Ditjen PPI 16 orang serta Instansi Pemda 99 orang.


Turut hadir dan menyambut Kepala Balai Besar beserta unsur Pejabat Struktural lingkup Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Menteri LHK dalam sambutannya berpesan agar seluruh insan Polhut senantiasa tetap semangat menjadi garda terdepan di lapangan, "Jangan pernah lelah untuk Indonesia dan jangan pernah letih untuk ibu pertiwi" ucapnya. 

Eksistensi peran Polhut itu sendiri secara historistis telah dirasakan sumbangsih kerjanya secara nyata di setiap derap langkah perjalanan bangsa dalam mewujudkan cita-cita nasional melalui berbagai aktivitas pengelolaan sumberdaya alam hutan dan keanekaragaman hayatinya.

Jaya selalu "Ksatria rimba yang berdedikasi tinggi dan berakhlak mulia".

Sumber: Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Teks : Agus Deni  @agustdenie

Foto : Purnama Pani Sandria

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini