Transplantasi Terumbu Karang di Hari Sumpah Pemuda

Rabu, 01 November 2023 BTN Kepulauan Togean

Ampana, 31 Oktober 2023 – Memperingati hari sumpah pemuda ke-95, tanggal 28 Oktober 2023, Balai Taman Nasional (TN) Kepulauan Togean melakukan kegiatan transplantasi terumbu karang di reef Siatu (Desa Siatu Kecamatan Una-Una), reef 4 Kadoda (Desa Kadoda Kecamatan Togean), dan reef Lumpatan (Desa Pulau Tiga Kecamatan Walea Kepulauan).

Kepala Balai TN Kepulauan Togean, Dodi Kurniawan menyatakan "Peringatan hari sumpah pemuda ke-95 di lingkungan Balai TN Kepulauan Togean kali ini dilakukan dalam bentuk kegiatan transplantasi terumbu karang bersama masyarakat, pelajar dan mahasiswa Universitas Tadulako. Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran dan peran aktif semua pihak untuk melestarikan terumbu karang, karena kerusakan terumbu karang akan sangat merugikan dan mempengaruhi pendapatan masyarakat khususnya dari sektor pariwisata dan perikanan”. 

“Pelestarian terumbu karang harus dilakukan, hentikan penggunaan bahan peledak dan kimia dalam penangkapan ikan hanya karena ingin mendapatkan keuntungan besar sesaat tanpa memikirkan masa depan masyarakat di Kepulauan Togean, bersama kita pasti bisa, bersama kita majukan Indonesia”, pungkas Dodi menambahkan.


Sumber: Balai Taman Nasional Kepulauan Togean
































Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini