Peliputan Workshop Inventarisasi dan Verifikasi Kawasan dengan Nilai Keanekaragaman Hayati Tinggi

Rabu, 18 Oktober 2023 Sekretariat Ditjen KSDAE

Malang, 20 Oktober 2023 - Pembukaan dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Oktober 2023 di Ballroom, Hotel Atria Malang, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Balai Besar Balai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BTS) dan dihadiri oleh masing-masing perwakilan Unit Pelaksana Teknis yang membidangi / walidata spasial.

Workshop kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa data yang ada dapat  dimanfaatkan dengan optimal. Masih banyaknya keragaman jenis yang dimiliki oleh masing-masing Satker UPT, sehingga diperlukan adanya panduan pelaksanaan kegiatan inver tahun 2020-2024 yang disusun oleh Direktorat Perencanaan KK.

Panduan ini menjadi dasar agar untuk memverifikasi  sehingga data dapat terstruktur dan terintegrasi dalam Sistem informasi, ganti dengan sambutan Kepala Balai Besar TN BTS Kegiatan ini menjadi langkah Ditjen KSDAE dalam mengoptimalkan pengelolaan kawasan konservasi.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Kepala Sub Direktorat Inventarisasi dan Pemolaan Kawasan Konservasi yang menyampaikan bahwa hasil dari inventarisasi akan dituangkan dalam bentuk laporan dan hasill inventarisasi ini akan berupa data spasial dan selanjutnya akan dibuat dalam sistem digital yang disebut e-reporting.

Dalam kegiatan workshop ini diharapkan dari kegiatan inventarisasi dan verifikasi kawasan yang telah sesuai dengan Panduan Pelaksanaan Kegiatan Inventarisasi dan Verifikasi Kawasan dengan Nilai Keanekaragaman Hayati Tinggi Secara Partisipatif di Kawasan Konservasi tahun 2020-2024 sebagai bahan penyusunan laporan Hasil Inventarisasi dan Verifikasi Kawasan hingga tahun 2023.


Sumber: Setditjen KSDAE

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini