Kunjungi Situgunung, Ibu Wapres RI Merasa Bangga

Minggu, 15 Oktober 2023 BBTN Gunung Gede Pangrango

Sukabumi, 15 Oktober 2023 Kawasan wisata Situgunung Sukabumi terbukti masih menjadi magnet dan daya tarik wisata andalan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Tak berlebihan jika dapat disebut membanggakan, nyatanya pada hari Sabtu  tanggal 14 Oktober 2023 Isteri Wakil Presiden Republik Indonesia Ibu Hj. Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin berkenan berkunjung ke tempat yang terkenal dengan "Lembah Purba Suspension Bridge".


Rombongan yang berjumlah 30 orang ini setiba dilokasi langsung menikmati sajian kudapan tradisional dan keindahan hutan hujan tropis yang terlihat jelas di pelataran Pangrango Resto. Hadir ikut mendampingi Kepala Bidang PTN Wilayah II Sukabumi Susanti, S.Hut., M.Sc. beserta jajaran petugas Resort PTN Situgunung.


Awal perjalanan dimulai dengan melintasi jembatan terpanjang di Asia dengan bentangan 530 meter dan ketinggian 161 meter diatas permukaan tanah, disini tentunya setiap yang melewati akan diuji adrenalinnya. Diawal pasti jantung akan berdetak kencang namun lambat laun akan biasa malah memicu rasa takjub ketika melihat deretan tajuk/canopy vegetasi pepohonan yang berderet rapi diatas ketinggian. Destinasi lain seperti Resto Tarsan Camp dan Glamping pun tak luput dikunjungi.


Sebelum mengakhiri lawatan, Ibu Wapres berpesan bahwa tempat seperti ini harus terus dijaga dan dilestarikan karena cocok untuk kegiatan olahraga jantung sehat, yang paling penting tentunya tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Indonesia banyak tempat wisata yang tidak kalah indah seperti contohnya disini. " Saya merasa bangga ada tempat sebagus ini, apalagi kekayaan keanekaragaman  flora dan faunanya yang masih terjaga " Ucap beliau.


Terima kasih Ibu Wakil Presiden RI dan rombongan atas kunjungannya, semoga pengelolaan wisata di TNGGP semakin optimal dan memberikan pelayanan prima di masa yang akan datang.


Teks : Agus Deni  @agustdenie

Foto : Tim Publikasi BBTNGGP

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini