10 Delegasi Milenia Expedition Berbagi Pengalaman di TN Ujung Kulon

Selasa, 19 September 2023 BTN Ujung Kulon

Labuan, 19 September 2023. Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) bersama dengan Indonesian Millenial Development menggelar Indonesian Millenial Expedition yang mengusung tema ”Impacting Adventure, Expanding Motivation”. Kegiatan ini diharapkan mampu merepresentasikan kepedulian generasi muda atas nilai budaya masyarakat dan alam karena generasi muda sebagai aset sumber daya manusia yang memiliki peran penting dalam melanjukan estafet keberlanjutan konservasi sumber daya alam di Indonesia. 

Kegiatan Millenial Expedition dimulai dengan bootcamp, Sabtu (16/9), secara online melaui zoom “Sharing Session Kultur dan ekosistem Kehidupan Ujung Kulon” yang disampaikan oleh Kepala Balai TN Ujung Kulon Bapak Ardi Andono, S.TP, M.Sc. kepada seluruh peserta sebanyak 16 orang. Untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap dunia konservasi dan lingkungan secara nyata, Balai Taman Nasional Ujung Kulon mengajak para peserta ke Resort Pulau Peucang dan Pulau Handeuleum untuk meningkatkan fungsi TN untuk ilmu pengetahuan, penelitian dan pendidikan pada tanggal 26 s.d 28 Agustus 2023.


Sebagai informasi, Indonesian Millenial Expedition diikuti oleh 10 orang delegasi terpilih dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya provinsi Lampung, Jawa Barat, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Jawa Timur, Bali, Yogyakarta dan 6 orang panitia dari Indonesian Millenial Development berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah dan Jawa Timur. Selain mengenalkan kepada para peserta tentang potensi obyek daya tarik wisata alam di Taman Nasional Ujung Kulon (jenis flora dan fauna, waktu terbaik pengamatan satwa, fungsi obyek/ lokasi terhadap ekosistem) yang berada di Pulau Peucang, Padang Penggembalaan Cidaon, dan Pulau Handeuleum, kegiatan juga diikuti dengan pengamatan hidupan liar dan potensi wisata alam. Para peserta juga diajak untuk melakukan penanaman jenis tumbuhan Pantai dan mangrove.

Sumber: Balai Taman Nasional Ujung Kulon


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 3.3

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini