BBKSDA Sumatera Utara Raih Stand Pameran Terbaik

Jumat, 18 Agustus 2023 BBKSDA Sumatera Utara

Kota Pinang, 18 Agustus 2023. Kerja keras yang dilandasi dengan semangat serta ikhlas menjalankan tugas, membuahkan hasil yang menggembirakan. Setidaknya itulah yang dirasakan Tim Balai Besar KSDA Sumatera Utara melalui Seksi Konservasi Wilayah VI Kota Pinang, usai mengikuti  kegiatan Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hari Jadi) Kabupaten Labuhan Batu Selatan ke 15 sekaligus dirangkai dengan perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78, dengan ditetapkannnya stand pameran Balai Besar KSDA Sumatera Utara bersama dengan Manggala Agni Daops Sumatera III sebagai stand pameran terbaik (Juara I).

Kegiatan pameran yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 13 s.d 15 Agustus, menjadikan stand pameran Balai Besar KSDA Sumatera menjadi primadona dan idola para pengunjung. Gajah Merry dan Nur Halimah, menjadi magnit dan daya tarik tersendiri untuk menarik perhatian pengunjung. Selama 3 hari giat pameran berlangsung, pengunjung tidak henti-hentinya belajar untuk memuaskan keingintahuan tentang satwa gajah dan berkesempatan berfoto bersama dengan satwa bertubuh tambun ini. Sekolah-sekolah juga memanfaatkan momen ini dengan membawa siswanya belajar (edukasi) tentang gajah. 


Bukan hanya itu saja, di stand pameran pengunjung juga dimanjakan dengan adanya kuis berkaitan dengan konservasi alam yang menawarkan hadiah-hadiah menarik. Pengunjung berlomba-lomba dan berebut untuk menjawab kuis. Sungguh luar biasa antusias masyarakat Labuhan Batu Selatan menyaksikan giat pameran tahun ini. Sampai pada waktunya, Selasa, 15 Agustus 2023, sekitar pukul 23.00 Wib, saat penutupan kegiatan pameran, Panitia Penyelenggara mengumumkan stand Pameran Balai Besar KSDA Sumatera Utara menjadi stand pameran terbaik.

Rasa letih dan lelah Tim mulai dari persiapan sampai berakhirnya kegiatan pameran, terbayar lunas dan setimpal dengan penghargaan/apresiasi yang diterima/diperoleh. Keberhasilan dan prestasi ini tentunya menjadi amal ibadah Tim serta  pemicu dan pemacu semangat untuk terus berbenah mempersiapkan diri guna mengikuti kegiatan-kegiatan yang sama berikutnya di lain waktu dan kesempatan. 

Sumber : Suyono, SH., M.Si. (Kepala SKW VI Kota Pinang) – Balai Besar KSDA Sumatera Utara


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 4.3

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini