Balai TN Gunung Rinjani Gelar Budidaya Anggrek

Senin, 14 Agustus 2023 BTN Gunung Rinjani

Mataram, 14 Agustus 2023. Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) mengadakan kegiatan Pelatihan Budidaya dan Pengembangan Anggrek yang dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 10 Agustus 2023 di Hotel Puri Sharon.Kegiatan dibuka dengan penyampaian materi potensi anggrek di Rinjani, teknik in vitro dan praktek penyerbukan serta pembuatan media tanam dan kemudian dilanjutkan sesi diskusi dan sharing pejabat fungsional PEH Balai Taman Nasional Gunung Rinjani.

Pada kegiatan ini Balai TNGR mengundang langsung narasumber berpengalaman dari Tengger Orchid dan Lombok Orchid dengan peserta sebanyak 26 orang yang terdiri dari 17 orang Pejabat fungsional PEH TNGR dan 9 orang dari masyarakat binaan TNGR 

Kegiatan berlangsung selama dua hari, dengan materi hari kedua materi dilakukan praktek penebaran biji anggrek melalui kultur in vitro, praktek aklimatisasi hasil kultur in vitro, dan penyampaian materi taknik pemasarannya. Kegiatan Pelatihan Budidaya dan Pengembangan Anggrek  ditutup dengan pemberian souvenir dan foto bersama.


Sumber: Balai Taman Nasional Gunung Rinjani

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini