BBKSDA Riau dan Walikota Dumai Sepakati Pembangunan Embung

Rabu, 09 November 2022

Pekanbaru, 9 November 2022 - Kepala Balai Besar KSDA Riau, Genman S. Hasibuan, menandatangani perjanjian kerja sama dengan Walikota Dumai, Haji Paisal, terkait pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan berupa pembangunan embung dan sarana pendukungnya dalam rangka mitigasi bencana di Taman Wisata Alam (TWA) Sungai Dumai, Kota Dumai, Prov. Riau, Selasa (8/11).

Penandatanganan dilakukan di Media Center atau gedung Wan Dahlan Ibrahim, Kota Dumai dan dihadiri oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah yaotu Walikota, Kepala Bappeda Litbang Kota Dumai, Kepala Badan Kerjasama Kota Dumai, Plt. Kadis PUPR, Kadis DLH, Kalaksa BPBD, Kadis Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata dan para Kabid dinas terkait lingkup Pemerintah Kota Dumai, dan pejabat fungsional maupun struktural Balai Besar KSDA Riau.

Kerja sama ini disepakati sebagai upaya mitigasi bencana banjir serta pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan melalui pembangunan embung di TWA Sungai Dumai. Rencananya tiga buah embung dengan total luas 20 hektar beserta sarana pendukungnya, akan dibangun di blok khusus TWA sungai dumai di bawah naungan perjanjian kerja sama ini. Kerja sama ini akan berlaku 10 tahun sejak penandatanganan.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini