''Ngobrol Santai Bareng'' JFT Balai Besar TNGGP

Jumat, 08 Juli 2022

Cianjur, 8 Juli 2022 – Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) memiliki 3 (tiga) jenis Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), yaitu Polisi Kehutanan, Pengendali Ekosistem Hutan, dan Penyuluh Kehutanan. Pada hari Selasa (5/7/22), bertempat di Kantor Balai, telah dilaksanakan Pembinaan lingkup BBTNGGP yang dihadiri oleh Plt. Kepala Balai Besar TNGGP, Kepala Bidang Teknis Konservasi, Kepala Bidang PTN Wilayah I, II, dan III, dan 69 orang JFT.

Pada kesempatan ini, Plt. Kepala Balai Besar menyampaikan bahwa JFT merupakan garda terdepan dalam mendukung pengelolaan TNGGP sehingga diharapkan kegiatan-kegiatan yang ada di TNGGP saat ini harus mulai dilakukan secara sinergis dan kolaboratif, antara Polhut, PEH, serta Penyuluh. Selain itu, Kepala Bidang Teknis Konservasi dan Kepala Bidang PTN Wilayah menyampaikan kondisi terkini mengenai sebaran personil dan kegiatan yang dilaksanakan oleh JFT di masing-masing wilayah.

Ide, terobosan, saran, dan masukan disampaikan oleh koordinator masing-masing JFT, baik Polhut, PEH, dan Penyuluh terkait peran dan fungsi terhadap pengelolaan di TNGGP. Kegiatan Pembinaan JFT seperti ini diharapkan dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan guna memacu para JFT untuk selalu menciptakan inovasi-inovasi sehingga menyelaraskan visi dan misi pengelolaan di TNGGP dan sebagai monitoring pelaksanaan tugas dan fungsi yang dijalankan.

 

Sumber : Balai Besar TN Gunung Gede Pangrango

Teks : Sisca WA

Dok : Tim IT - BBTNGGP

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini