Meningkatkan Kapasitas SDM Balai KSDA Sulawesi Tenggara Bidang Inventarisasi dan Pemolaan Kawasan Konservasi

Jumat, 08 Juli 2022

Kendari, Juni 2022 - Dokumen perencanaan merupakan bagian yang sangat terpenting dalam kerangka penyelenggaran pengelolaan kawasan konservasi wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara. Semua kawasan konservasi di wilayah ini sudah memiliki dokumen penataan kawasan konservasi yang sudah disahkan, pemasangan tanda batas blok/zona baru sebagian kecil dilaksanakan, rencana pengelolaan kawasan sebagian besar sudah disahkan, sedangkan data Kehati masih belum terkumpul dengan optimal dan masih tersebar merupakan poin penting dari kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Inventarisasi dan Pemolaan Kawasan Konservasi yang telah dilaksanakan di ruang kantor Balai KSDA Sulawesi Tenggara (23/6).

Bimbingan Teknis Bidang Inventarisasi dan Pemolaan Kawasan Konservasi, dilaksanakan secara daring dan luring. Diawali dengan pembukaan oleh Kepala Balai KSDA Sulawesi Tenggara, Sakrianto Djawie, dan dilanjutkan dengan arahan Kepala Subdit Inventarisasi dan Pemolaan Kawasan Konservasi, sebagai pengantar sebelum tim pemateri menyampaikan paparan-paparan Bidang Inventarisasi dan Pemolaan Kawasan Konservasi.

Peserta pada kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Inventarisasi dan Pemolaan Kawasan Konservasi diantaranya Balai KSDA Sulawesi Tenggara, Balai Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai, Balai Taman Nasional Wakatobi dan UPTD Tahura Murhum Nipa Nipa.

Beberapa permasalahan dan kendala dalam rencana evaluasi serta revisi penataan kawasan konservasi, penyusunan rencana pengelolaan kawasan, dan penyelenggaraan kegiatan inventarisasi verifikasi kehati tinggi menjadi topik diskusi yang disampaikan oleh peserta.

Tetap semangat untuk para pengelola kawasan konservasi wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara! Semoga kawasan konservasi tetap terjaga dan utuh kedepannya.

 

Sumber : Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini