Edukasi TSL Dilindungi di Halmahera Timur

Selasa, 31 Mei 2022

Halmahera Timur, 30 Mei 2022. Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Ternate Balai KSDA Maluku, Bapak Abas Hurasan, S.Hut melaksanakan sosialisasi tumbuhan dan satwa liar (TSL) dilindungi di Gedung Serbaguna, Desa Nyaolako, Kec. Wasile Tengah, Kab. Halmahera Timur (Haltim), Rabu (25/5/22). Aksi sosialisasi ini merupakan inisiasi dari Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut Sorong, Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Materi yang disampaikan pada kesempatan ini adalah terkait konservasi ikan dilindungi oleh Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (LPSPL) Sorong dan terkait pelestarian satwa langka untuk keseimbangan ekosistem oleh Bapak Abas Hurasan (SKW I Ternate - BKSDA Maluku). Usai pemaparan kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi. Kegiatan ini memberikan dampak yang cukup signifikan bagi peserta mengingat setelah kegiatan, terdapat masyarakat yang menyerahkan 2 ekor Nuri Kalung Ungu (Eos squamata) kepada SKW 1 Ternate dan SPTN 3 untuk direhabilitasi sebelum dilepasliarkan. Kegiatan ditutup dengan penyerahan poster berupa jenis-jenis satwa/biota yang dilindungi kepada Kepala Dinas Pariwisata, Sekcam Wasile Tengah dan Kepala Desa beserta penandatanganan Berita Acara.

Turut hadir pada kegiatan Kadis Pariwisata Kab. Haltim, perwakilan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata, LPSPL SORONG, PSDKP TERNATE, DKP MALUT, Dinas Pariwisata Kab. Halmahera Timur, Sekcam Wasile Tengah dan beberapa perwakilan desa yg ada di wilayah Kec. Wisile Tengah.



Sumber : Abas Hurasan, S.Hut - Kepala SKW I Ternate Balai KSDA Maluku

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini