Entry Meeting Pendampingan Persiapan Audit BPK RI

Jember, 14 Januari 2020. TN MerBeti bersama tim Inspektorat Jenderal Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (Itjen KLHK) melaksanakan Entry Meeting Pendampingan Persiapan Pemeriksaan Laporan Keuangan 2019 BPK-RI. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Balai TN MerBeti yang diikuti oleh Kepala Balai TN MerBeti Maman Surahman, S.Hut., M.Si., KSBTU, Pengelola Keuangan dan Staf Balai.

Dalam sambutannya Kepala Balai TN MerBeti menyampaikan agar setiap pegawai TN MerBeti kooperatif dan mempersiapkan segala kebutuhan dokumen yang akan menjadi fokus untuk pemeriksaan BPK RI, selain itu Kepala Balai TN MerBeti juga menyampaikan apresiasi kepada tim Itjen KLHK terkait langkah awal persiapan pemeriksaan BPK RI.

Menurut tim Itjen KLHK fokus audit BPK RI pada aspek-aspek yang beresiko dalam rangka memperoleh keyakinan yang memadai mengenai kewajaran penyajian laporan keuangan dalam penentuan opini. Beberapa hal penting yang menjadi perhatian dalam audit BPK RI adalah Belanja Barang dan Persedian, Belanja Modal dan Aset Tetap,PNBP dan Piutangnya. Terkait hal tersebut fokus pendampingan oleh tim Itjen KLHK kali ini adalah pertanggungjawaban keuangan, Belanja Modal, BMN, Barang Persediaan, PNBP, Belanja Barang Bantuan dan tindak lanjut beberapa temuan Itjen. Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan selama mulai tanggal 14 sampai dengan 18 Januari 2020.

Sumber: Balai Taman Nasional Meru Betiri

 

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini