KP2M dalam Edukasi Pengenalan Biota Laut

Kamis, 12 September 2019

Mataram, 11 September 2019 - KP2M atau Kelompok Pelestari Penyu Mapak di Mataram mengadakan kegiatan Edukasi Pengenalan Biota Laut khususnya penyu kepada siswa-siswi SD IT Anak Soleh 1 Mataram pada Rabu 11 September 2019 bertempat di Pantai Mapak, Mataram.

Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 150 siswa-siswi, termasuk guru dan wali murid dari SD IT Anak Soleh 1 Mataram. Turut hadir juga dalam Kegiatan KP2M ini sekaligus sebagai Pemateri yakni dari BKSDA NTB, BPSPL Denpasar Wilayah Kerja Nusa Tenggara, Dinas Perikanan Kota Mataram dan Kelompok Pelestari Penyu Mapak.

BKSDA NTB melalui PEH Kurniasih Nurafifah, S.Hut., M.Si menyampaikan materi perkenalan mengenai jenis-jenis penyu yang ada di Indonesia, Habitat, Siklus Hidup dan Bagaimana melakukan Penandaan atau Tagging Penyu.

Selain pemberian materi Pengenalan Biota Laut, agenda kegiatan bersama siswa-siswi SD IT Anak Soleh 1 Mataram juga dilanjutkan dengan Kuis, Pembagian doorprize, outbond, Operasi Semut (Bersih Sampah) dan pelepasliaran tukik (anak penyu).

Sebagai informasi, Kelompok Pelestari Penyu Mapak merupakan salah satu Kelompok Pelestari Penyu di Mataram yang akan diinisiasi menjadi Forum KEE Penyu Kota Mataram oleh Balai KSDA NTB dan Pemkot Mataram melalui DKP Kota Mataram.

Sumber: BKSDA NTB

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini