HKAN Milenial 2019 di TWA Pulau Bakut

Rabu, 14 Agustus 2019

Batola, 12 Agustus 2019 – Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2019 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, tanggal 12 Agustus 2019  Balai KSDA Kalimantan Selatan bersama dengan Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) Pengurus Daerah Kalimantan Selatan mengadakan Acara Bersih sampah dan Pelepasliaran satwa liar dilindungi di Kawasan TWA Pulau Bakut.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc., Dinas instansi terkait lingkup Kab. Batola, camat, kepala desa, LSM dan unsur masyarakat serta peserta dari IKA SKMA Pengda Kalsel.

Menurut Ketua IKA SKMA Pengda Kalsel Benny, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kebersamaan dalam perlindungan kawasan konservasi.

Dalam sambutannya Dr. Mahrus mengajak untuk membangun dan meningkatkan semangat konservasi alam untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari , mulai dari kita sendiri dalam setiap aktivitas. Konservasi alam bukan hanya dikawasan konservasi tetapi di seluruh lingkungan kita. Konservasi bukan hanya pekerjaan rimbawan, tetapi seluruh warga masyarakat yang hidup di dalam dan sekitar kawasan.

Spirit Konservasi Alam Milenial yang menjadi tagline HKAN 2019 menjadi tonggak bahwa milenial harus terlibat disegala tahapan konservasi. Kami menyambut baik kehadiran milenial dari IKA SKMA yang bersih-bersih sampah dalam kawasan TWA Pulau Bakut sekaligus pelepas-liaran burung. (rynSelamat Hari Konservasi Alam

Sumber : M. Ridwan Effendi, S.Hut, M.Si - Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Banjarbaru Balai KSDA Kalimantan Selatan 

2

3

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini