Kenapa Kepala Lapas Kuningan Tanam Pohon Di Gunung Ciremai?

Kuningan, 22 Maret 2019. Suara elang ular bido dan ayam hutan merah menyambut penanaman pohon tadi pagi (22/03). Penanaman ini adalah kolaborasi Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIa Kuningan.  Acara yang menjadi rangkaian peringatan hari bakti rimbawan ke 36 dan hari bakti kemasyarakatan ke 55 ini berlokasi di wisata alam Lambosir, Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Kuningan. Acara ini menyediakan 300 bibit pohon untuk ditanam dengan melibatkan 60 orang lebih termasuk warga binaan. Jenis pohon yang ditanam yakni "ficus", ki putih, hantap, cangkudu, pingku, dan peutag.

"Semoga pohon yang ditanam bermanfaat bagi kehidupan", ungkap Samsul Hidayat, Kepala Lapas saat apel sebelum penanaman.

Hal senada pun diutarakan San Andre Jatmiko, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Kuningan yang mewakili Kepala Balai TNGC, "Penanaman ini semoga bermanfaat bagi dunia dan akhirat. Selain itu, harapannya kegiatan ini menjadi awal kolaborasi antar dua instansi".

Menanam pohon akan bermanfaat bagi kehidupan kita loh sobat. So mari kita tanam pohon, demi hijaunya lingkungan [Teks & image © Tim Admin-BTNGC | 032019].

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Ciremai

 

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini