Serah Terima Ular Sanca Kembang di Damkar Kota Makassar

Kamis, 18 April 2024 BBKSDA Sulawesi Selatan

Makassar, 17 April 2024 - Tim Wildlife Rescue Unit Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Selatan (WRU BBKSDA Sulsel) melakukan giat evakuasi satwa liar jenis ular sanca kembang (python reticulatus) di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Rabu (17/4). Kegiatan ini merupakan bukti nyata dalam menjaga keberagaman hayati dan kelestarian ekosistem.

Sebanyak 5 ekor ular sanca kembang (python reticulatus) diserahkan oleh Damkar Kota Makassar. Satwa liar tersebut merupakan hasil evakuasi oleh Tim Damkar dari pemukiman warga dan rumah-rumah di Kota Makassar. Upaya evakuasi dilakukan dalam rangka keselamatan satwa serta masyarakat sekitar.


Penyerahan satwa liar kepada Tim WRU Balai Besar Sulawesi Selatan dilakukan secara resmi oleh Dantim Ratulangi Damkar Kota Makassar, didampingi oleh Kepala Bidang Penyelamatan Dinas Pemadaman Kota Makassar, Andi Safari. Proses serah terima satwa liar jenis ular sanca kembang ini didokumentasikan dalam bentuk berita acara serah terima satwa liar.

Kepala Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan, Ir. Jusman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak yang ikut serta dalam kegiatan ini. Kerjasama dalam pelestarian satwa liar sangat penting, dengan kolaborasi yang solid bersama para pihak kita dapat menjaga keberagaman hayati dan keseimbangan ekosistem. Langkah-langkah penyelamatan seperti ini adalah langkah konkret dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan mendukung konservasi satwa liar di Kota Makassar.

Sumber: BBKSDA Sulawesi Selatan (SIARAN PERS Nomor : SP.08/K.8/TU/Humas/03/2024)

Call Center BBKSDA Sulsel: 08114600883


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini