Partisipasi Balai TN Bantimurung Bulusaraung di HUT ke -58 Kabupaten Pangkep

Sabtu, 24 Februari 2018

Bantimurung, 24 Februari 2018. Upacara puncak hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Pangkep ke-58 digelar di Desa Batara, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep. Kepala SPTN Wilayah I mewakili Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung menghadiri upacara tersebut pada Sabtu (24/02/2018).

Pada perayaan kali ini, mengusung tema “Dengan Kolaborasi Kita Mengentaskan Kemiskinan Melalui Pembangunan Desa Moderen yang Produktif dan Berkarakter.”

Acara puncak hari jadi Kabupaten Pangkep ini dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Juga hadir Bupati dan Wakil Bupati Pangkep beserta jajarannya, Ketua DPRD  Pangkep, dan Ketua Kejaksaan Pangkep. Tak ketinggalan Kepala Kepolisian Sektor Pangkep, para pimpinan UPT pusat di Pangkep, serta masyarakat Pangkep sendiri.

Pada hari jadi kabupaten Pangkep kali ini menggelar serangkaian kegiatan yang dimulai beberapa minggu sebelumnya. Kegiatan yang digelar di antaranya dzikir bersama, anjangsana ke panti asuhan, peresmian proyek, festival kuliner serta pameran pembangunan.

Sejumlah lomba juga dilaksanakan di antaranya lomba pidato tingkat SLTA dan lomba MTQ tingkat Kabupaten Pangkep.

Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung turut berpartisipasi pada pameran pembangunan yang digelar 22 sampai dengan 24 Februari 2018. Stan pameran taman nasional menampilkan potensi wisata unggulan yang berada di Pangkep. Adalah Kaawasan Wisata Leang Lonrong, Gua Kalibbong Aloa dan Kawasan Pendakian Bulusaraung mengisi tiap sudut stan ini.

 “Pada pameran kali ini kami membagikan sejumlah bibit kepada masyarakat yang mengunjungi stan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Bibit yang kami bagikan adalah jenis durian dan manggis. Tak kurang 200 batang yang bagikan kepada pengunjung,” ujar Iqbal Abadi Rasjid, Kepala SPTN Wilayah I Balocci.

Semoga ke depan ikatan kolaborasi dengan pemerintah daerah setempat terus terjalin untuk mendukung upaya konservasi di kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.

Sumber: Saiful Bahri – PEH Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini