Forum Konservasi Flora dan Fauna Kalsel Susun Rencana Kerja

Jumat, 21 Februari 2020

Banjarbaru, 19 Febuari 2019 - Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, melalui seksi Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Forum Konservasi Flora dan Fauna dengan tema "Rencana Kerja Forum Konservasi Flora dan Fauna Tahun 2020" sebagai upaya penguatan Pembangunan Kehutanan. Hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Dinas Kehutanan Bapak Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP bahwa partisipasi Lembaga-Lemabaga, organisasi dan pegiat yang yang berbasis kepada pelestarian lingkungan harus kita dorong, karena melalui mereka pesan-pesan konservasi dapat disebarluaskan ke masyarakat.

Bertempat di Aula Rimbawan 1 acara ini antara lain dihadiri oleh GAHIBTA, Sahabat Bekantan Indonesia, Mahasiswa Pecinta Alam dari berbagai perguruan tinggi, Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Anggrek Indonesia. Berkesempatan Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel membuka acara ini, Bersama Kepala Bidang PKSDAE Pantja Satata, S.Hut.

Pada sesi diskusi yang berlangsung cukup hangat beberapa langkah strategis dirumuskan Bersama-sama. Menurut Kasie KSDAE, Supiani, S.Hut.MP hasil rumusan kegiatan tahun 2020 akan di breakdown serta ditentukan leading sectornya agar kegiatan tersebut berjalan maksimal dan memberi dampak positif di masyarakat, salah satu contohnya adalah Kegiatan Penanaman Bibit/Pohon di kawasan Konservasi dan Kawasan Ekosistem Esensial atau kawasan habitat satwa liar yang dilindungi atau tidak dilindungi yang mengalami degredasi. Kami akan tindaklanjuti bersama-sama seluruh anggota forum agar capaian target tahun ini dapat tercapai semunya ujarnya.

 

Sumber: Balai KSDA Kalimantan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini