Upacara Peringatan HUT RI ke 73 Rimbawan Yogyakarta

Yogyakarta, 17 Agustus 2018. Upacara Hari Kemerdekaan RI UPT Kementerian LHK di Yogyakarta di Pusatkan di Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi DIY, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi DIY Ir. R. Sutarto, MP dengan peserta dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY, Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), Perhutani Regional Jateng-DIY, B2PBPTH, BPKH Wilayah XI, BKSDA DIY, BPDAS SOP, dan P3EJ Jawa-Bali. 

Tepat pukul 07.30 WIB Upacara Bendera dimulai, dalam amanatnya Inspektur Upacara membacakan intisari sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono ke-X bahwa momen Asian Games mengambil tema Energy of Asia, maka diharapkan perayaan HUT RI ke-73 dapat menjadi Energy of Indonesia untuk menuju masyarakat Yogykarta yang lebih sejahtera dan berkeadilan dalam suasana guyub-rukun aman dan damai. 

Pada rangkaian Upacara juga dilakukan acara Penyematan Anugrah Tanda Kehormatan Penghargaan Satya Lencana Karya 2018 yang diberikan kepada para PNS yang telah bekerja lebih dari 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Momentum peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 yang mengusung tema Kerja Kita Prestasi Bangsa berdekatan dengan event  Asian Games ke-18. 

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Merapi

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini