Resort Bukit Batu Pantau 3 Titik Illegal Logging

Selasa, 28 September 2021

Pekanbaru, 28 September 2021. Resort Bukit Batu Balai Besar KSDA Riau melakukan patroli pengamanan di beberapa titik yaitu KM 2 PT. SPM, KM 9 PT. SPM, KM 17 PT. SPM dan di pinggir kawasan Suaka Margasatwa (SM) Bukit Batu, Jumat (24/9).

Di titik pertama, Tim melakukan patroli di KM 2 PT. SPM dan menemukan jalan kargo illegal logging yang masih aktif serta menemukan barang bukti berupa 2 unit sepeda kargo. Temuan tersebut dibawa ke Pos Resort Bukit Batu sebagai barang bukti.

Di titik kedua, Tim melakukan patroli perairan dengan menggunakan 1 unit speedboat melalui kanal menuju ke KM 9 PT. SPM. Tepat di pinggir kawasan Tim menemukan sebuah pondok pekerja illoger dan segera menghancurkan pondok tersebut. Kemudian di titik ketiga, Tim menemukan kanal yang dijebol oleh para pekerja illoger untuk jalur pengeluaran kayu tepat di KM 17 PT. SPM.

Sesi terakhir patroli, Tim melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan karyawan PT. SPM untuk tidak melakukan kegiatan di dalam kawasan dan ikut serta memantau aktifitas yang terjadi di dalam maupun sekitar kawasan serta melaporkan ke call center Balai Besar KSDA Riau jika terdapat aktifitas yang mencurigakan dengan menghubungi nomor 081374742981.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini