Bantuan Modal Usaha Untuk Dua Kelompok Tani Hutan TN Matalawa

Senin, 27 September 2021

Waikabubak, 27 September 2021. Perjalanan Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) dalam mendorong perekonomian masyarakat melalui pendampingan, pembinaan, pemberian akses masyarakat pada zona tradisional dan pemberian bantuan modal usaha dilakukan secara berkala seperti yang dilakukan oleh Bapak Kepala Balai bersama Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I dan jajaran dalam mengarahkan kelompok masyarakat yaitu Kelompok Tani Hutan (KTH) Hammu Desa Okawacu dan KTH Dewa Nauna Desa Manurara yang dilakukan pada tanggal 23 September 2021 bertempat di Kantor SPTN I, turut hadir juga Pemerintah Kecamatan Katikutana Selatan dan Kepala Desa Okawacu pada kegiatan tersebut.

Selanjutnya Kepala Balai menyampaikan bahwa peningkatan akses masyarakat di zona tradisional dan dibekali ketrampilan, pendampingan serta bantuan modal usaha diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendorong usaha ekonomi masyarakat, banyak beberapa desa yang telah menunjukkan progres dalam kegiatan masyarakat melalui pembinaan oleh Balai, salah satu kelompok yang menonjol adalah kelompok KMPH Opang Madangu yang digawangi oleh Bapak Ella telah memperoleh prestasi di tingkat nasional pada kegiatan HKAN, sehingga diharapkan 2 (dua) kelompok ini juga dapat mengikuti keberhasilan kelompok tersebut.

Turut serta perwakilan dari Kecamatan Katikutana Selatan menyampaikan ucapan terima kasih dan dukungan atas apa yang telah dilakukan oleh Balai TN Matalawa. Acara diakhiri dengan penyerah simbolis bantuan pendanaan ke kelompok masyarakat.

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti

Teks: Diecky Arif Rahman, S.Hut

Foto: Dwi Putro Notonegoro, S.Hut, M.S.E, M.Ec

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini