Pendidikan Konservasi di SMAN 2 Gunung Meriah

Senin, 20 September 2021

Aceh Singkil, 20 September 2021. Sebanyak 40 siswa dan siswi mengikuti kegiatan pendidikan konservasi yang diselenggarakan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh melalui Seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam bersama mitra WCS-IP (Wildlife Conservation Society – Indonesia Program). Kegiatan dilaksanakan di SMAN 2 Gunung Meriah yang berlokasi di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kab. Aceh Singkil dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Senin (20/9).

Pendidikan konservasi ini menekankan tentang pengenalan tumbuhan dan satwa yang dilindungi berdasarkan P.106/MENLHK/SETJEN/KUM.1/12/2018 khususnya yang berada di Provinsi Aceh. Selain itu, pendidikan konservasi ini juga menekankan pada UU No.5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya diantaranya larangan untuk berburu dan menyakiti satwa liar.

Siswa dan siswi SMAN 2 Gunung Meriah sangat antusias dan semangat terhadap materi yang diberikan. Pada saat sesi tanya jawab pun mereka antusias menanyakan perihal satwa yang dilindungi. Harapan kedepan agar pendidikan konservasi ini terus dilakukan di tingkat sekolah untuk menanamkan rasa cinta dan kasih serta kepedulian terhadap satwa liar.

Sumber: Balai KSDA Aceh Seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini