Perkembangan Konflik di Teluk Lanus

Senin, 06 September 2021

Pekanbaru, 7 September 2021 - Tim gabungan Balai Besar KSDA Riau bersama PT. Triomas/PT. Uniseraya dan Yayasan Arsari melakukan pemantauan terhadap 2 box trap dan 3 camera trap yang terdapat di lokasi kejadian Konflik Manusia dan Harimau, Sabtu (4/9). Berdasarkan hasil pemantauan, kondisi kambing di box trap dalam kondisi sehat dan belum ada harimau sumatera yang masuk ke dalam kandang jebak yang telah disiapkan.

Selain memantau kamera trap yang dipasang di sekitar lokasi jasad korban, Tim gabungan juga belum mengantongi bukti adanya dokumentasi satwa yang digadang-gadang menjadi dalang konflik ini terjadi. Tim juga memantau di sekitar mess dan lokasi kejadian, disinipun Tim juga tidak mendapatkan tanda - tanda keberadaan harimau sumatera, baik jejak kaki atau tanda lainnya.

Strategi selanjutnya, Tim gabungan yang tetap berada di lokasi terus berupaya memaksimalkan umpan kambing dengan cara memotongnya di dekat lokasi untuk memancing satwa harimau sumatera. Semoga koflik segera dapat tertangani.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini