Kabur, Sepeda Pelaku Ilegal Logging Tertinggal di SM Kerumutan

Senin, 06 September 2021

Pekanbaru, 7 September 2021 - Resort Kerumutan Selatan, Bidang Wilayah I Balai Besar KSDA Riau melakukan patroli pengamanan hutan di Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan, Desa Rantau Bakung, Kec.Rengat Barat, Kab.Indragiri Hulu, Sabtu (4/9).

Saat menyisir di sekitar kawasan dengan roda dua, Tim menemukan jalan kargo atau jalan angkut illegal logging dan tiga unit sepeda  yang sudah dimodifikasi. Diduga sepeda digunakan oleh pelaku untuk mengangkut kayu olahan dari dalam kawasan SM Kerumutan.

Penyisiran pun dilakukan kembali dari jalan masuk ke dalam kawasan SM Kerumutan untuk mencari pemilik atau pelaku illegal logging tersebut, namun pelaku tidak ditemukan. Diduga sepeda yang ditinggal oleh pelaku sengaja ditinggal saat mengetahui Tim turun ke lokasi. Semua barang bukti temuan berupa tiga unit sepeda dihancurkan dengan cara dibakar.

Tim melanjutkan penyisiran di kanal/parit yang digunakan pelaku illegal logging untuk mengeluarkan atau menghilirkan kayu olahan chainsaw dari kawasan SM Kerumutan. Tim juga menemukan bendungan yang dibuat oleh pelaku illegal logging dan langsung dibongkar agar tidak digunakan untuk menghilirkan kayu olahan dari kawasan SM.Kerumutan.

Mari bersama hentikan perburuan liar dan perambahan demi hutan lestari dan masyarakat sejahtera.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini