Apel Siaga, Brigdalkarhut Balai TN Tesso Nilo Siap Hadapi Ancaman Karhutla

Kamis, 02 September 2021

Pangkalan Kerinci, 2 September 2021 – Tim Brigdalkarhut Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) khusus wilayah Kabupaten Pelalawan tahun 2021 di halaman kantor Bupati Pelalawan. Apel siaga dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB.

Pasukan TNI, Polri, Satpol PP,  Pemerintah Daerah Pelalawan dan seluruh tim pemadam kebakaran dari berbagai instansi dan perusaan yang ada di Kabupaten Pelalawan turut hadir. Dalam apel siaga, komandan apel menyampaikan amanat berupa sikap siap siaga kebakaran yang tidak boleh pudar oleh semua tim yang hadir.

Usai apel, komandan apel dan jajaran memeriksa kelayakan setiap peralatan pemadam kebakaran yang dibawa oleh tim yang hadir. Peralatan Tim Brigdalkarhut Balai TN Tesso Nilo lulus uji kelayakan dan dinilai siap untuk digunakan turun langsung di lapangan. Tim Brigdalkarhut Balai TN Tesso Nilo juga berkomitmen untuk tetap siap siaga dalam mengemban tanggungjawab mencegah dan melindungi kawasan hutan dari kebakaran lahan.

Apel siaga yang diikuti diharapkan dapat semakin memupuk semangat tim dalam melaksanakan tugas.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini