Sedang Viral, BBKSDA Riau Bersama Para Pihak Pantau Teluk Lanus

Rabu, 01 September 2021

Pekanbaru, 1 September 2021 - Saat ini sedang viral dibicarakan terkait jatuhnya korban jiwa diduga akibat serangan harimau sumatera.

Tim gabungan yang terdiri dari Balai Besar KSDA Riau, Polres Siak, Polsek Sungai Apit dan PT. Triomas menuju camp Uniseraya, di Teluk Lanus, Kec. Sungai Apit, Kab. Siak melakukan identifikasi di lokasi kejadian, Selasa (31/8/21).

Penelusuran dilakukan di lokasi kejadian mulai dari tempat kejadian, di mana korban diduga diterkam satwa harimau sumatera, sampai tempat di mana mayat korban ditemukan. Di lokasi juga ditemukan bagian kepala korban yang sudah tidak utuh lagi, tidak jauh dari lokasi penemuan mayat tersebut.

Di camp tempat tinggal korban, ditemukan banyak jejak satwa harimau sumatera. Menurut informasi masyarakat, satwa kembali mendatangi camp pada Senin (30/8/21) sore. Tim gabungan mengingatkan kepada karyawan perkebunan agar dalam bekerja tetap waspada, tidak seorang diri dan menghindari beraktifitas saat malam hari, petang atau sebelum matahari terbit.

Tim gabungan akan terus memantau kondisi di lokasi kejadian serta memasang box trap yang telah dibawa dengan umpan di dalamnya. Box trap tersebut digunakan untuk mengevakuasi harimau sumatera dari tempat tersebut agar menghindari konflik lebih lanjut.

Semoga konflik segera berakhir dan tidak ada lagi korban jiwa baik dari manusia maupun satwa liar.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini