Taronga Zoo Australia Kunjungi TN Way Kambas

Rabu, 19 Juli 2017

Kuala Penet, 19 Juli 2017. Dengan didampingi oleh ibu Nilam (Universitas Lampung) dan bapak Arief Rubianto (Yayasan Badak Indonesia) perwakilan dari Taronga Zoo Australia, Stephanie berkunjung ke Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah III Kuala Penet, TN Way Kambas. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung tanaman yang telah di tanam  pada bulan Juli tahun 2016 yang lalu di area restorasi Pengkayaan Pakan Badak Rawa Kidang oleh perwakilan Taronga Zoo Australia. Area Restorasi ini tepat berada di belakang kantor SPTN Wilayah III Kuala Penet di Margahayu yang dikelola oleh Yayasan Badak Indonesia dengan sumber dana program TFCA Konsorsium YABI.

Turut serta dalam kunjungan ini mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Lampung yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Biologi MIPA (HIMBIO-MIPA) yang juga melakukan kegiatan monitoring dan perawatan tanaman yang telah mereka tanam pada kegiatan Aksi Lingkungan dengan tema “Pohonku Sumber Kehidupanku” pada bulan Mei 2017. Beberapa perlakuan yang dikerjakan, antara lain, mengukur tinggi tanaman, menyulam tanaman yang mati, serta meyiangi semak disekitar tanaman yang sudah tumbuh dengan baik.

Kepala SPTN Wilayah III Kuala Penet, Bapak Nopriyanto, SP, MIL, bersama-sama Stephanie juga melakukan penanaman bibit pohon Mentru/Puspa pada kesempatan kali ini, selanjutnya sambil berteduh di lokasi, beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih dan apresiasi kepada semua yang berpartisipasi pada hari ini, semoga kedepan akan lebih banyak lagi kegiatan penanaman seperti ini di Taman Nasional Way Kambas sehingga dapat meningkatkan daya dukung habitat satwa Badak, Harimau, Gajah, dan satwa dilindungi lainnya. Sehingga dapat juga dijadikan sebagai lokasi wisata minat khusus “animal watching” atau pengamatan satwa liar.

Sumber Info : Balai TN Way Kambas

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini