Balai Besar TNGGP Launching Aplikasi Baru, Intip yuuk!

Senin, 16 Agustus 2021

Cibodas, 16 Agustus 2021. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar, pada Senin (16/8/21) melaunching 2 aplikasi terbaru, yaitu Aplikasi Manajemen Surat Keluar dan E-Library.

Setelah melalui proses yang tidak sebentar, Tim IT Balai Besar TNGGP berhasil mendesain aplikasi yang canggih untuk mempermudah memonitor surat yang akan dikeluarkan oleh Balai Besar TNGGP nantinya. Aplikasi ini dinamakan Aplikasi Manajemen Surat Keluar. Nah, aplikasi ini juga terintegrasi dengan Saudara Tua-Nya yaitu Aplikasi Manajamen Surat Masuk. Jadi akan terlihat tindak lanjut dari surat-surat yang masuk ke Balai Besar TNGGP.

Selain itu, E-Library TNGGP juga resmi diluncurkan. Aplikasi ini menghimpun berbagai macam “bacaan” mulai dari Buku, Buletin, Laporan, Dokumen TNGGP, Peraturan Perundangan, sampai laporan hasil kegiatan mahasiswa. Berbagai bacaan yang disusun oleh TNGGP misalnya Laporan Kegiatan Eksplorasi dan Penelitian Jenis Tumbuhan ataupun Buku Informasi Burung Pemangsa [Raptor] di TNGGP. Sedangkan ada juga beberapa bacaan dari pihak luar, seperti Laporan Hasil Penelitian, Laporan Praktek Kerja Lapang, Laporan Hasil Studi Lapangan, maupun Laporan Kegiatan Magang.

Dengan perkembangan zaman yang kian canggih, maka kita juga perlu menyesuaikan diri dengan cepat melakukan adaptasi. Harapannya dengan diluncurkannya dua aplikasi ini, dapat semakin mengoptimalkan kinerja TNGGP, baik dalam segi administrasi maupun pelayanan terhadap publik.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango 

Foto : Ika Rosmalasari 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini