17 Siswa SMKKN Samarinda Dilepas Kepala Balai Besar TN Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Rabu, 19 Juli 2017

Putussibau, 19 Juli 2017 merupakan hari yang sangat menggembirakan sekaligus mendebarkan bagi 17 siswa dan siswi baru SMKKN Samarinda yang berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu, mereka akan segera meninggalkan Bumi Uncak Kapuas untuk menuntut ilmu di Samarinda. Bertempat di Kantor Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun sebanyak 17 siswa dan siswi baru SMKKN Samarinda dilepas untuk mulai melaksankan kegiatan belajar mengajar.

Dalam kesempatan ini Arief Mahmud selaku Kepala Balai Besar TNBKDS menyampaikan bahwa ini adalah kali kedua BBTNBKDS dipercaya sebagai penyelenggara pelaksanaan tes masuk SMKKN Samarinda. Selain di Putusibau, tes ini hanya dilaksanakan di Ibukota propinsi. Pelaksanaan tes di Putussibau merupakan tindak lanjut kerjasama antara Bupati Kapuas Hulu dengan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Saya bangga dengan kalian, selamat dan bawa nama harum Kapuas Hulu. Semoga bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik, lulus dengan baik, dan bisa kembali mengabdi di Kapuas Hulu sebagai rimbawan-rimbawan muda yang bersemangat” ucap Arief dalam kesempatan itu. 

Senada dengan Arief, Assisten Administrasi dan Umum dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu H.Muhammad Yusuf menyampaikan, “Buat orangtua kalian bangga, harumkan nama Kapuas Hulu, tekun belajar dan semoga sukses.”

Peserta didik yang diterima di SMKKN Samarinda dalam pelaksanaan pendidikannya tidak dipungut biaya atau gratis, SMKKN Samarinda adalah satu-satunya sekolah menengah tingkat atas favorit jurusan Kehutanan yang ada di Pulau Kalimantan.

Sumber Info : Balai Besar TN Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini