BIRDING AND PHOTO COMPETITION AT MATALAWA NATIONAL PARK

Selasa, 18 Juli 2017

Waingapu (18/7/2017). Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) berada di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Balai Taman Nasional Laiwangi Wanggameti digabung menjadi Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (Balai TN Matalawa). Salah satu nilai penting TN Matalawa adalah tingginya keanekaragaman hayati khususnya pada burung.

Lebih dari 150 jenis burung dapat ditemukan di kawasan TN Matalawa dan 10 jenis burung diantaranya merupakan endemik Sumba. Jenis – jenis endemik Sumba antara lain Burung Madu Sumba (Nectarinia buettikoferi), Gemak Sumba (Turnix everetti), Punai Sumba (Treron teysmanii), Walik Rawamanu (Ptilinopus dohertyi), Sikatan Sumba (Ficedula harterti), Sikatan coklat Sumba (Muscicapa segregate), Pungguk Sumba (Ninox sumbaensis), Pungguk Wengi (Ninox rudolfi), Myzomela Sumba (Myzomela dammermani) dan Julang Sumba (Aceros everetti).

 Terkait dengan hal itu, TN Matalawa menyelenggarakan BIRDING AND PHOTO COMPETITION sebagai kegiatan promosi potensi keanekaragaman hayati khususnya jenis burung dan pembentukan jejaring komunikasi pemerhati burung pada skala nasional. Acara dalam kegiatan ini meliputi kegiatan lomba, sharing/diskusi dan kunjungan ke objek wisata di dalam maupun luar kawasan TN MATALAWA. Komposisi kegiatan adalah 90% di dalam kawasan dan 10% di luar kawasan.

 Peserta akan diajak menjelajah kawasan konservasi di pulau Sumba ini selama empat hari. Hasil pengamatan burung dan potret-potret burung dan alam selama kegiatan kemudian dilombakan dengan juri yang kompeten. Untuk juri birding yaitu Karyadi Baskoro, Imam Taufiqarahman, dan Swiss Winasis. Sementara juri foto yaitu Riza Marlon, Arbain Rambey, dan Didi Kaspi Kasim. Ayo ikuti kompetisi ini dan menangkan hadiah dengan total sebesar Rp. 50.000.000,-.

 Link blanko pendaftaran

https://drive.google.com/open?id=0BxTbRKJdvdaURlJybk1MMGNGdnc

 Link booklet informasi

https://drive.google.com/open?id=0BxTbRKJdvdaUekRzbkRrM2ZmUHM

 Informasi lebih lanjut silakan hubungi:

085253738456 (Heri)

081239573392 (Jani)

081328175065 (Hastoto)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini