Tapir Sempat Terjebak, BBKSDA Riau Lakukan Sosialisasi Satwa Dilindungi

Jumat, 25 Juni 2021

Pekanbaru, 25 Juni 2021 - Tim mitigasi konflik satwa Balai Besar KSDA Riau dan Bhabinkamtibmas Kel. Sorek 1 melakukan penanganan konflik satwa Tapir di Kel. Sorek 1, Kec. Pangkalan Kuras, Kab.Pelalawan, Kamis (24/6).

Kejadian berawal saat Resort Kerumutan Utara (Kapau) mendapat laporan tengah malam dari Bhabinkamtibmas Kel. Sorek 1 bahwa ada seekor Tapir yang terjebak dalam sumur warga di kelurahan tersebut.

Tapir diketahui masuk ke dalam kolam karet yang terletak di belakang rumah warga dan berhasil keluar dari kolam kemudian berlari menuju semak kebun karet tidak jauh dari area tersebut. Tapir diduga berasal dari kebun karet milik warga yang berjarak kurang lebih 1 km dari tempat kejadian.

BBKSDA Riau tak lupa memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan menyampaikan bahwa Tapir termasuk satwa liar yang dilindungi. Masyarakat diminta agar tidak bertindak anarkis terhadap satwa tersebut dan tidak memasang jerat dengan alasan apapun serta tetap berkoordinasi dengan pihak Balai Besar KSDA Riau dalam penanganan satwa liar terutama satwa liar yang dilindungi.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini