Meninjau Lokasi Calon KEE di Kabupaten Indragiri Hilir

Selasa, 15 Juni 2021

Pekanbaru, 15 Juni 2021 - Kepala Balai Besar KSDA Riau beserta rombongan melakukan survey lokasi Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir pada hari Sabtu dan Minggu, 12 dan 13 Juni 2021.  Survey ini sekaligus mendorong salah satu lokasi yang berada pada kabupaten tersebut untuk menjadi KEE, karena dianggap kelestariannya sangat diperlukan guna menunjang kehidupan masyarakat terutama nelayan.

Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) diartikan sebagai kawasan bernilai ekosistem penting yang berada di luar Kawasan Suaka Alam (KSA), Kawasan Pelestarian Alam (KPA), dan Taman Buru (TB) yang secara ekologis menunjang kelangsungan kehidupan melalui upaya konservasi keanekaragaman hayati untuk kesejahteraan masyarakat dan mutu kehidupan manusia yang ditetapkan sebagai kawasan yang dilindungi. Kunjungan dilakukan di Desa Sungai Bela dan Sungai Bulu, Kec. Kuala Indra, Kab. Indragiri Hilir.

Dalam kunjungannya Tim didampingi oleh Pemerintah Daerah setempat dan anggota DPRD komisi 3 Indragiri Hilir, bapak Hasanuddin, SH.

Semoga ini menjadi langkah yang lebih baik menuju Riau hijau yang sejahtera.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini