Sambutan Hangat TN Aketajawe Lolobata Untuk Daihatsu

Selasa, 18 Juli 2017

Sofifi, 15 Juli 2017. Tim touring Daihatsu sampai di kantor Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata di Sofifi pukul 20:00 WIT. Sebanyak 4 (empat) mobil terbaru, Terios, memasuki halaman parkir kantor Balai. Disambut langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU) Balai TNAL, rombongan pun dipersilahkan memasuki kantor dan gedung Pusat Informasi.

Pokja Database yang merupakan tim promosi TNAL langsung melakukan pemanduan kepada para tamu yang dimulai dari pintu masuk kantor Balai sampai gedung Pusat Informasi. Pemandu dari Pokja Database menjelaskan tentang semua galeri yang telah terpasang di ruang lobi kantor. Mulai dari luasan TNAL, photobooth Tayawi dan tentunya ikon TNAL yaitu Bidadari Halmahera.

Sesampainya di gedung Pusat Informasi pertemuan nonformal pun dimulai. Ibu Rosna, selaku KSBTU menyampaiakan terima kasih dan bersyukur atas kedatangan tim Daihatsu.

Tim Touring Wonderful Mollucas yang dipimpin oleh Bapak Haga menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut. Informasi dari Bapak Haga bahwa TNAL menjadi salah satu tempat kunjungan tim, karena TNAL memiliki keunikan bahkan 2 (dua) keunikan yang masuk dalam kriteria 7 (Seven) Wonders Terios, yaitu burung Bidadari Halmahera dan Masyarakat Tobelo Dalam atau Togutil.

Kawasan yang akan dikunjungi keesokan harinya adalah Resort Tayawi di desa Koli, Kota Tidore Kepulauan. Dalam acara kunjungan tersebut, tim 7 Wonders Terios juga akan memberikan bantuan dana CSR kepada siswa sekolah Masyarakat Tobelo Dalam.

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini