Predator Sanctuary Maleo Tambun

Senin, 17 Juli 2017

Tambun, 17 Juli 2017, Ular pyton atau sanca kembang panjang sekitar 3 mtr, masuk ke kandang habituasi maleo dan memakan maleo anakan sebanyak 20  ekor maleo dengan spesifikasi umur 1 minggu s.d 1 bulan masuk melalui lobang kawat di lokasi Sanctuary Taman Nasional Bogani Nani Wartabone di wilayah SPTN II Doloduo Kab. Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

Kronologis kejadian ada seorang pengunjung yang sedang berlibur sekitar jam 13.00 hari minggu tanggal 16 Juli 2017. kemudian secara tidak langsung melihat seekor ular phyton di kandang sanctuary maleo. Setelah itu memanggil petugas penjaga sanctuary maleo yaitu pak max weli lela untuk menginformasikan untuk melakukan tindakan. Kemudian ular phyton tersebut di amankan ke alam liar lagi .

Dari cctv yang di dapat setelah di lakukan pengecekan ternyata ular phyton tersebut masuk ke kandang sekitar jam 03.15 .

Dalam hal ini kepala balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone bapak Ir. Noel Layuk Allo, MM menekankan lagi untuk upaya penyelamatan dilakukan dengan melakukan evaluasi terkait sarana prasarana terkait kandang sanctuary dan peningkatan pengawasan serta mengingatkan semoga tidak sampai terjadi di kemudian hari karena maleo merupakan spesies kunci dan kebanggaan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.

Sumber: BTN Bogani Nani Wartabone

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini