Ini Hasil Kunjungan Komisi II DPRD Halmahera Timur

Kamis, 13 Juli 2017

Sofifi, 13 Juli 2017. Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) hari ini kedatangan tamu istimewa dari Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yaitu Komisi II DPRD Haltim. Maksud kedatangan anggota dewan yang terhormat adalah bersilaturahmi, berkoordinasi dan menyampaikan aspirasi masyarakat desa sekitar kawasan TNAL, khususnya desa Ake Jawi.

Dalam kunjungan kerjanya, angota dewan disambut oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU) Balai TNAL dan dilangsung dipersilahkan memasuki ke gedung Pusat Informasi. Anggota dewan yang hadir sebanyak 6 (enam) dan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II, Ir. H. Muhamad Saleh. Turut serta para pejabat eselon IV dan beberapa staf Balai TNAL mengikuti acara tersebut.

Acara dibuka oleh Ibu Rosna, SP selaku KSBTU. Beliau mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Komisi II DPRD Haltim. Ibu Rosna juga menyampaikan tentang pengelolaan taman nasional yang berbasis masyarakat, dimana pada akhirnya masyarakat sendiri yang akan mengelola dan menjaga kawasan TNAL khususnya bidang pariwisata alam.

Ketua Komisi yang membidangi bidang kehutanan ini menyampaikan bahwa masyarakat desa Ake Jawi masih sangat berharap lahan desa maupun lahan garapan untuk pertanian mereka yang berada dalam kawasan TNAL bisa ditinjau ulang.

Setelah diskusi yang memakan waktu hampir 2 (dua) jam akhirnya dibuat rumusan, salah satunya adalah akan mengadakan pertemuan kembali dengan pihak-pihak terkait yang akan dilaksanakan di kantor Balai TNAL.

Oleh: Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini