Tim Gabungan BBKSDA Riau Terus Padamkan Api

Rabu, 24 Maret 2021

Pekanbaru, 24 Maret 2021 - Pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kawasan Penyangga Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan yaitu Desa Redang, Kec. Rengat Barat, Kab. Inhu terus dilakukan (24/3). Luas lahan yang terbakar sekitar 4 ha dan berjarak 1,140 km dari kawasan SM. Kerumutan bagian Selatan. Tim gabungan berhasil memadamkan beberapa titik kepala api (dibantu oleh turunnya hujan dengan intensitas sedang) dan lokasi Karhutla sudah dapat dikendalikan. 

Tim gabungan terdiri dari Petugas Seksi Konservasi Wil. I Balai Besar Konsevasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Manggala Agni Daops Rengat, TNI, POLRI, BNPB Kab. Inhu, KPH Indragiri, Kades dan MPA Redang berjibaku di lokasi tanpa mengenal lelah. Kegiatan Pemadaman Karhutla dilakukan berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas Polsek Rengat Barat dan Humas Manggala Agni Daops Rengat Pada tanggal 22 Maret 2021 kepada Kepala Resort Kerumutan Selatan (Pekanheran).

Lokasi terbakar merupakan lahan yang sudah ditanam kelapa sawit oleh masyarakat yang berbatasan dengan kawasan SM. Kerumutan Selatan. Pemilik lahan belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan kepolisian. Tim gabungan sepakat melanjutkan pemantauan lapangan pada ini, untuk menyisir titik api yang mungkin masih ada.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini