Aksi Bersih-Bersih Sampah di DAS Tondano, Jembatan Megawati

Jumat, 19 Maret 2021

Manado, 18 Maret 2021 - Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di TWA Laut Kupang dan Pantai Lasiana NTT akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan. Dalam rangka road to HKAN 2021 tersebut Balai Taman Nasional Bunaken berkolaborasi dengan mitra terkait melaksanakan kegiatan bersih sungai di muara Sungai Tondano di Jembatan Megawati, pasar Calaca dan Kelurahan Sindulang 1 Kecamatan Singkil Kota Manado.

Dengan mengangkat tema "Mengelola Air Menjaga Kehidupan" dengan harapan dapat memberi edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dari masalah pendangkalan, sedimentasi, dan pencemaran di sekitar DAS Tondano.

 

Kegiatan ini digelar untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai yang harus selalu dijaga dan dilestarikan, sekaligus mengajak peran serta masyarakat untuk peduli pada konservasi alam bagi kesejahteraan masyarakat dan mengajak masyarakat berperan aktif dalam menyelamatkan ekosistem alam.

Sejumlah pihak turut terlibat dalam aksi bersih - bersih sampah ini, antara lain Lantamal VIII Manado, Balai Sungai Wilayah I Sulawesi, Pemerintah Kota Manado dan masyarakat sekitar. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini kiranya dapat dijadikan bagian dari sikap hidup kita sehari-hari agar selanjutnya berkembang menjadi budaya bangsa yang dapat diwariskan kepada generasi penerus nantinya.

 

Sumber: Balai TN Bunaken

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini