BBTN Teluk Cenderawasih Gelar Upacara Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-38

Selasa, 16 Maret 2021

Manokwari, 16 maret 2021 - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-38 yang dilaksanakan pada 16 Maret 2021 diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Seluruh UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan lingkup wilayah Provinsi Papua Barat, Dinas Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Papua Barat, Fakultas Kehutanan Universitas Papua, dan Assosiasi Pengusaha Hutan Indonesia melaksanakan upacara di lapangan SMK Kehutanan Negeri Manokwari.

Upacara dipimpin oleh inspektur upacara yakni Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dr. Niko Tike, sekaligus mewakili Gubernur Papua Barat membacakan sambutan tertulis Menteri LHK. “Saya ingin mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para rimbawan yang telah memberikan kinerja yang baik selama masa Pandemi Covid-19, dalam mendukung pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan yang berkelanjutan” Ucapnya.

Dalam sambutannya, Niko menyampaikan harapan kepada para rimbawan untuk terus mempertahankan komitmen Provinsi Papua Barat sebagai Provinsi Pembangunan Berkelanjutan. Beliau juga menambahkan agar pengelolaan hutan harus dilaksanakan berdasarkan prinsip pengelolaan hutan secara lestari.

Hendrik Runaweri selaku Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, mengingatkan bahwa masa pandemi bukanlah alasan untuk tidak produktif, para rimbawan wajib berbakti sembari tertib protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, para rimbawan harus menjadi pelopor dalam menjaga hutan di Papua Barat sebagai benteng terakhir paru-paru dunia di Indonesia sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat, pemerintah daerah dan terutama untuk kehidupan yang akan datang.

Mari kita bersama-sama menjaga hutan!

Hutan terjaga, masyarakat sejahtera

 

 

Sumber : BBTN Teluk Cenderawasih.

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini