Resort Siak BBKSDA Riau Mitigasi Konflik Beruang Madu Dengan Manusia

Sabtu, 20 Februari 2021

Pekanbaru, 20 Februari 2021 - Tim Resort Siak Balai Besar KSDA Riau melakukan penanganan konflik Beruang madu dengan manusia di Desa Dayun, Kec. Dayun, Kab. Siak pada Kamis,18 Februari 2021.

Tim menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya aktivitas satwa Beruang di kampungnya serta berkoordinasi dengan pelapor yang menyampaikan adanya aktivitas satwa Beruang Madu di kebun sawit miliknya.

Menurut informasi yang didapat, satwa Beruang terlihat di kebun sawit pada 16 Februari 2021 yang berjumlah 1 induk dan 2 anak. Tim lalu melakukan survei dan penelusuran jejak Beruang madu berdasarkan informasi terakhir yang terlihat masyarakat. Namun pada saat itu tim tidak menemukan jejak, bekas cakaran ataupun kotoran yang ditinggalkan.

Selanjutnya Tim melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar  bahwa Beruang adalah satwa yang dilindungi dan menghimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi kemunculan untuk selalu waspada dalam beraktifitas dan melaporkan kepada petugas apabila satwa tersebut muncul kembali, untuk segera diambil tindakan. Karena bisa saja kemunculan Beruang tersebut hanya sekedar melintas.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini