Temukan Burung Hantu Terluka, Warga Serahkan Ke BBKSDA Sumatera Utara

Jumat, 19 Februari 2021

Yazid Handrio Putra saat menyerahkan burung Hantu yang diterima Kepala Seksi P3 BBKSDA Sumut, Amenson Girsang, SP.

Medan, 19 Februari 2021. Yazid Handrio Putra, warga  jalan Serayu Dusun IV Medan Krio Sunggal, menyambangi kantor Balai Besar KSDA Sumatera Utara, pada Jumat 19 Februari 2021, guna menyerahkan 1 (satu) ekor burung Hantu (Tyto alba) yang ditemukannya sepulang dari bekerja dalam kondisi tergeletak di pinggir jalan, sebelah landasan Bandara Udara Kuala Namo International (KNIA).

Dalam keterangannya kepada petugas, satwa tersebut ditemukan dalam keadaan sayap yang diduga patah dan salah satu matanya terlihat bermasalah. Tidak diketahuinya secara pasti mengapa satwa tersebut tergeletak di pinggir jalan. Namun karena kepedulian, maka burung hantu ini kemudian dievakuasinya dan diserahkan ke Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

“Saya mengenal Balai Besar KSDA Sumatera karena pernah mengikuti acara webinar tentang Orangutan. Oleh karena itu saya langsung menuju kantor Balai Besar KSDA Sumatera Utara untuk menyerahkan satwa yang dalam keadaan lemah dan terluka ini,” ujar Yazid, yang juga masih berstatus sebagai mahasiswa.

Setelah menerima penyerahan, petugas Balai Besar KSDA Sumatera Utara segera menitipkan satwa tersebut ke Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Sibolangit untuk mendapat perawatan dan rehabilitasi.

Sumber : Evansus Renandi Manalu - Analis Data Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini