Sosialisasi Masyarakat Peduli Api Pada Kawasan Taman Nasional Zamrud

Kamis, 18 Februari 2021

Pekanbaru, 18 Februari 2021 - Resort Siak melakukan patroli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan yang dipengaruhi oleh keadaan saat ini yang mendekati musim kemarau.

Dalam upaya pencegahan dini kebakaran hutan, kegiatan patroli dilakukan di kawasan Taman Nasional (TN) Zamrud pada tanggal 16 s.d. 17 Februari 2021 dan dipimpin oleh Kepala Resort, bapak Rafles Sitinjak. Tim melakukan pengecekan debit air sungai Tasik Atas. Kemudian, diperoleh hasil pantauan debit air masih tinggi jika dilihat dari kondisi sekitar pos resort yang masih tergenang banjir.

Selain melakukan pengecekan debit air sungai, Tim juga melakukan perawatan pada rambu-rambu batas kawasan tepat pada Kilometer 84, agar dapat terlihat oleh pengunjung adanya identitas kawasan dan diadakan pula sosialisasi bersama dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Dayun dan Head Office (HO) leader PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kepada masyarakat yang sedang membersihkan lokasi baru untuk beternak lebah madu di pinggir kawasan.

Mari jaga dan selamatkan kawasan konservasi!

Sumber : BBKSDA RIAU

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini