Patroli Pemantauan Titik Api Kawasan Sm Giam Siak Kecil Oleh Tim Resort Duri BBKSDA Riau

Senin, 15 Februari 2021

Senin, 15 Februari 2021 - Tim Resort Duri Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melakukan patroli dan pengecekan titik api di dalam kawasan Suaka Margasatwa (SM) Giam Siak Kecil pada hari Senin, 8 Februari 2021.

Tanah gambut dan semak belukar di areal kawasan dalam kondisi kering yang disebabkan cuaca panas sehingga rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Menyadari hal tersebut, petugas resort meningkatkan intensitas patroli di sekitar areal kawasan SM Giam Siak Kecil yang berbatasan dengan desa Bukit Kerikil.

Turut bergabung dalam kegiatan patroli tersebut perwakilan dari Kepala Pos Kepolisian (Kapolpos), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Masyarakat Peduli Api (MPA), RT Tasik Serai, dibantu Regu Pemadam Kebakaran (RPK) dan Masyarakat Peduli Bencana (MPB) Desa Bukit Kerikil. Tim berjalan menyusuri semak belukar dan melacak ke titik masuk SM Giam Siak menuju ke perbatasan Sudigdo, Jembatan Gelodak.

Dari hasil patroli, meskipun tidak ditemukan titik api kebakaran di sekitar kawasan, Tim tetap melakukan patroli intens secara berkala sebagai salah satu upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan.

 

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini