Sambut Hari Bhakti Rimbawan, Balai Besar TaNa Bentarum Ajak "Bersama Hijaukan Bumi Kita"

Jumat, 12 Februari 2021

Tanjung Kerja, 12 Februari 2021. Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) mengadakan Penanaman Pohon sebagai bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Bhakti Rimbawan yang ke-38 tahun 2021. Kegiatan penanaman yang membawa tema "Bersama Hijaukan Bumi Kita" ini dilaksanakan di sekitar lingkungan Kantor Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Tanjung Kerja.

Acara penanaman dihadiri Kepala Balai Besar, Kepala Bagian Tata Usaha, Jajaran Pejabat Struktural, serta para staf di lingkup Balai Besar TaNa Bentarum turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Kegiatan penanaman diawali dengan pembukaan dan arahan oleh Kepala Balai Besar, " menanam pohon adalah bagian dari tugas dan kewajiban seorang rimbawan, kita jadikan pohon yang kita tanam ini sebagai sebuah legacy dan buah manfaatnya menjadi pahala yang mengalir sepanjang waktu", pungkas Arief Mahmud sembari mulai menanam.

Pohon yang ditanam merupakan jenis buah buahan seperti kelengkeng, rambutan, cempedak, jengkol, petai, dan jambu. Bibit bibit yang ditanam merupakan bibit unggul yang diperoleh atas kerjasama Balai Besar TaNa Bentarum dengan UPT Perbenihan, Pembibitan dan Kesehatan Hewan Kelansin, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu. Ditanamnya jenis tanaman buah diharapkan selain berfungsi menghijaukan lingkungan sekitar, nantinya kita juga dapat menikmati buah hasil dari tanaman tersebut.
 
Setelah aksi penanaman pohon, rangkaian acara dilanjutkan dengan doa bersama agar kiranya bibit yang telah ditanam dapat tumbuh dan bisa bermanfaat bagi lingkungan dan manusia, lalu ditutup dengan foto bersama.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini